ESSAY

Writer / NIM
AGIL MANINGKA PUTRA / 931412075
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. YULIANTO KADJI, M.Si / 0013076704
Advisor 2 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Abstract
ABSTRAK Agil Maningka Putra. 2016. Penerapan Strategi bauran promosi padapenjualan Handphone Merk Oppo di Toko Cahaya Phone Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si dan Pembimbing II Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi bauran promosi pada penjualan Handphone Merk Oppo di Toko Cahaya Phone Gorontalo. Metode Penelitian ini kualitatif dengan pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi.Penerapan Strategi bauran promosi pada penjualan Handphone Merk Oppo di Toko Cahaya Phone Gorontalo, Periklanan (Advertising) yang digunakan adalah melalui langkah iklan dengan melihat kondisi pasar yang ada di Gorontalo. Pendekatan iklan dilakukan dengan mengetahui trend permintaan yang ada di Gorontalo. Penyebaran iklan melalui keluarga, kerabat, media social membantu untuk menyebarkan periklanan. Penjualan secara Pribadi (Personal Selling) dilakukan dengan menawarkan dengan menjelaskan kecanggihan yang handphone oppo miliki, dari segi desainnya, spesifikasinya, dan bonusnya. Adanya komunikasi antara karyawan Toko Cahaya Phone Gorontalo dengan konsumen untuk melakukan pembelian. Promosi penjualan (Sales Promotion) yaitu pihak Toko Cahaya Phone Gorontalo selalu membuat kontes yang menarik pada waktu tertentu, serta adanya hadiah bagi konsumen dengan nomor undian dengan memberikan bonus dalam setiap pembelian satu produk handphone oppo. Hubungan dengan masyarakat (Public Relation) dengan menjaga nama baik perusahaan. memberikan sumbangan pada setiap kegiatan kemasyarakatan, menjadi sponsor yang baik dalam berbagai acara sosial dam menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat Pemasaran langsung (Direct Marketing) tidak dilakukan karena pihak toko tidak menghubungi konsumen langsung melalui televon atau email. Pemasaran langsung hanya sebatas pembukaan stand pameran untuk menjangkau konsumen di wilayah perkotaan, sedangkan di daerah-daerah jarang dilakukan. Dari kelima indicator bauran promosi pihak cahaya phone lebih dominan menggunanak penjuala secara pribadi, promosi penjualan, dan periklanan, yang dinilai cukup evektif untuk meningkatkan penjualan. Kata Kunci : Strategi Bauran Promosi
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011