ESSAY

Writer / NIM
SUMARNI ABD. FATTAH / 931412085
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Advisor 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstract
ABSTRAK Sumarni Abd Fattah. Nim 931412085. "Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Faninda Jaya Meubel Kota Gorontalo". Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah Bimbingan Bapak Supardi Nani, SE, M.Si Selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si Selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Faninda Jaya Meubel Kota Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan pada konsumen pengguna produk dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi sederhana. Responden berjumlah 465 orang dan yang menjadi sampel 83 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Inovasi Produk memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini terlihat dari hasil regresi yang menjelaskan bahwa Inovasi Produk memiliki nilai 0, maka Keputusan Pembelian akan meningkat sebesar 14.398, ini dilihat dari nilai koefisien regresi = 14.398 + 0.446X, yang menunjukan bahwa setiap terjadi perubahan satu-satuan pada variabel Inovasi Produk (X) maka akan diikuti oleh perubahan rata-rata variabel Keputusan Pembelian (Y), yang artinya setiap komponen variabel X akan mempengaruhi setiap komponen variabel Y. hal ini dipertegas dengan nilai thitung 8,576 dan ttabel 1,6639,dari hasil tersebut maka kriteria pengujiannya yaitu thitung > ttabel artinya Ho ditolak dan H1 diterima. Kesimpulannya bahwa Inovasi Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. R square atau koefisien determinasi R2 menunjukan besar nya kontribusi 0.476 atau 47,6% variabilitas mengenai Keputusan Pembelian ProdukMeubel dapat diterangkan oleh variabel bebas dalam model Inovasi Produk, sedangkan sisanya sebesar 0,524 atau 52,4% dipengaruhi oleh variabel lain seperti kualitas produk, Kualitas pelayanan, harga dan lain-lain yang tidak terdapat pada model. Kata Kunci: Inovasi Produk, Keputusan Pembelian
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011