ESSAY

Writer / NIM
FILMA HULANTU / 931412105
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Advisor 2 / NIDN
ENDI RAHMAN, SE, MM / 0013068006
Abstract
ABSTRAK Filma Hulantu. 931 412 105. 2016. Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan PT Hasrat Abadi Divisi Yamaha Motor Cabang Telaga. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si dan Bapak Endi Rahman, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan PT Hasrat Abadi Divisi Yamaha Motor Cabang Telaga. Penelitian ini dilaksanakan di PT Hasrat Abadi Divisi Yamaha Motor Cabang Telaga dengan cara menyebar kuesioner kepada responden kemudian responden diminta menjaab secara kualitatif dan memberikan skor sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan analisis swot untuk mengetahui IFA san EFAS, matriks swot dan digram strategi dalam SWOT. Hasil Penelitian menunjukan bahwa faktor internal yakni faktor kekuatan lebih besar dari faktor kelemahan Hal ini menunjukkan bahwa faktor kekuatan dapat mendukung pengembangan kualitas pelayanan yang diterapkan dalam perusahaan PT Hasrat Abadi Motor Divisi Yamaha Cabang Telaga dibandingkan dengan faktor kelemahannya. Kemudian faktor eksternal yakni peluang lebih besar dibandingkan dengan faktor ancaman sehingga PT Hasrat Abadi Motor Divisi Yamaha Cabang Telaga. Sementara itu strategi yang harus dilakukan oleh PT Hasrat Abadi Motor Divisi Yamaha Cabang Telaga dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada konsumen yakni pada kuadran 1 atau dikenal dengan strategi SO atau strategi agresif. Hal tersebut dapat dilakukan dengan Memanfaatkan kredibilitas perusahaan dengan terus mengembangkan kerja sama dengan pihak luar serta terus melakukan inovasi dalam pelayanan terutama didukung dengan adanya kondisi geografis Kata Kunci: Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan, Analisis SWOT
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011