ESSAY

Writer / NIM
RAHMAWATY NANI / 931412110
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Advisor 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstract
ABSTRAK RAHMAWATY NANI. 931412110. Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Toko Sama Jaya Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Djiko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si dan Bapak Ramlan Amir Isa, SE.MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh variable yang satu dengan yang lain, instrumen yang digunakan adalah berupa observasi, penyebaran angket terhadap responden adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden/konsumen. Metode penarikan sampel menggunakan cara alpha cronbac. Tehnik analisis linier berganda. Dari hasil analisis data diperoleh persamaan regresi, Y=0,845 + 0,280X1 + 0,747X2 + e t Hitung sebesar 2.251 sedangkan t Tabel sebesar 1.174 dengan demikian uji hipotesis atau t valiabel bauran harga berpengaruh signifikan dan hipotesis penelitian dapat dibuktikan atau diterima. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan besarnya kontribusi 0,926 atau 92,6% dari variable bauran harga terhadap keputusan pembelian sementara sisanya 7,4% dipengaruhi oleh variabel (faktor-faktor) lainnya seperti produk dan harga dan lain sebagainya. Kata Kunci: Produk Harga, Keputusan Pembelian ABSTRACT RAHMAWATY NANI. 931412110. Influence Of Product And Price Towards Decision Buying In Sama Jaya Shop Of Gorontalo. Principal Supervisor Is Djoko Lesmana Radji, S.Pd.,M.Si and Co-supervisor is Ramlan Amir, SE.,MM. The research aims to investigate to what ectent influence of price mix towards decsin buying. This research uses quantitative method by aim of predicting influwnce of one variable to others. The research uses instrument of observation, questionnaire distribution. Research samples are 100 respondents/ consumers determined by alpha cronbac. Technique of data analysis uses multiple linier analysis. Based on data analysis, it obtains regression Y= 0,845 + 0,280X1 + 0,747X2 + e while t count is 2.251 then t table is 1.174. Therefore, hipothesis test or t variable of price mix significantly influences and research hipothesis can be proven or it is accepted. Coefficient determination (R2) shows comution of 0,926 or 92,6% from variable of price towards buying decision. Meanwhile, the remaining 7,4% is influenced by other variable (factors) such ad product and price etc. Keywords : Price Product Buying Decision
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011