ESSAY

Writer / NIM
RAHMAN AMIR / 931412137
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Advisor 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstract
ABSTRAK Rahman Amir. NIM 931 412 137. 2016. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Supermarket Q.mart Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Tineke Wolok, S.T, M.M Selaku Pembimbing I dan Ramlan Amir Isa, S.E, M.M selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada supermarket Q.mart Gorontalo. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalaui dukumentasi, wawancara dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan empat variable yaitu variable bebas (independen) yang terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi (X4) dan variable terkaitnya (dependen) adalah keputusan pembeli (Y). data dianalisis degan mengunakan regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis berganda yaitu, Y = a+1X1 - 2X2 - 3X3 - 4X4 + e Y = 5,301 + 0,076 X1 + 0,201 X2 + 0,183 X3 + 0,528 X4 + 0.05. hasil uji t menunjukan bahwa untuk variabel bauran produk (X1) berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Lokasi (X3) berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi (X4) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menujukan bahwa fariabel bebas secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhdap keputusan pembelian konsumen pada supermarket Q.mart Gorontalo, dimana nilai Fhitung > Ftabel = 9,668 > 2,47. Koefisien determinasi (R2) menujukan besarnya kontribusi 0,289 atau 28,9%keputusan pembeli dipengaruhi oleh marketing mix yang terdiri dari bauran produk, harga, lokasi, dan promosi, sedangkan sisanya yaitu 71,1% beberapa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Bauran Produk, Bauran Harga, Bauran Lokasi, Bauran Promosi, Keputusan Pembelian â
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011