ESSAY

Writer / NIM
ARIO SAHI / 931412145
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Advisor 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstract
ABSTRAK Ario Sahi. 931 412 217. 2016. Pengaruh promosi Bazar Emas terhadap Minat beli di PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo. Program Studi S1 Manaejemen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ramlan Amir Isa, SE, MM dan Pembimbing II Andi Juanna, S.Pd, M.Sc Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi Bazar Emas memiliki pengaruh positif/signifikan terhadap Minat Beli di PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara. Metode yang diapakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui observasi dan angket. Untuk menetukan ukuran sampel dari populasi maka digunakan Rumus Slovin, Penyebaran kuisioner dilakukan dengan cara accidental sampling pada 98 Responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada promosi bazar emas memiliki pengaruh positif/signifikan terhadap Minat beli di PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara. Hipotesis statistik yang disusun diterima dimana H1 ditolak dan H0 diterima, atau bauran promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara. Instrumen yang digunakan yang berisi pertanyaan pertanyaan yang disusun melalui kuisioner mendapatkan tanggapan yang cukup "baik" dari responden/konsumen, yang menunujukkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara dalam kategori "baik" namun belum bisa dikatakan sempurna mengingat masih banyak competitor lainnya yang memiliki jenis promosi yang sama dengan strategi pemasaran yang berbeda. Kegiatan promosi yang dilakukan PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara memiliki pengaruh sebesar 38,4% terhadap minat beli konsumen. Hal tersebut tidak menjadikan kegiatan promosi yang dilakukan menjadi factor utama tolok ukur konsumen untuk membeli barang di PT. Pegadaian Persero Cabang Gorontalo Utara, mengingat factor lainnya yang mempengaruhi minat beli konsumen sangat besar (61,6%) seperti harga barang, fitur dan desain produk, citra merk (brand image), dan lain sebagainya. Kata Kunci : Promosi Bazar Emas, Minat Beli Kata Kunci : Profitabilitas, Earning Per Share (EPS) , Return On Equity (ROE), Pertumbuhan harga saham.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011