ESSAY

Writer / NIM
RASELA JAFAR / 931412154
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Advisor 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstract
Abstrak Rasela Jafar. NIM. 931 412 154. Penelitian ini melibatkan 96 orang responden yang merupakan member aktif dan pernah melakukan transaksi jual beli online di Portal Gorontalo khususnya produk makanan, dengan tujuan untuk mengungkap sejauh mana kualitas produk yang dipasarkan secara online dapat berpengaruh pada minat beli konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk yang dipasarkan secara online pada Portal Gorontalo berpengaruh pada minat beli konsumen, serta ada tiga aspek kualitas yang sangat diperhitungkan oleh konsumen yakni daya tahan produk, kesesuaian produk, dan estetika produk. Peneliti juga menyimpulkan bahwa kecenderungan konsumen dalam membeli barang ditentukan oleh minat referensial, atau dengan kata lain dipengaruhi oleh rekomendasi orang lain. Hasil tersebut menjadi acuan bagi pelaku usaha online dalam melakukan pengelolaan kualitas produk dengan menitik beratkan pada aspek daya tahan produk, kesesuaian produk, dan estetika produk. Selain itu, peneliti juga merekomendasikan kepada pemerintah terkait khususnya dinas perindustrian dan perdagangan agar dapat membuatkan sertifikat khusus atau memberikan rating bagi para pelaku bisnis online. Ini bertujuan agar dapat memunculkan kepercayaan konsumen terhadap pengusaha. Kata kunci: Kualitas produk, Minat beli, E-commerces
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011