ESSAY

Writer / NIM
SATRIANA INGRIYANI S. NTUNTU / 931412179
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Advisor 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstract
ABSTRAK Satriana I. Ntuntu, Skripsi. Dengan judul penelitian" Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BRI Unit Lemito Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M. Siselaku pembimbing I dan Ibu Yulinda Ismail, S.Pd, M. Siselaku Pembimbing II. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BRI Unit Lemito Kabupaten Pohuwato. Dengan desain penelitian adalah Kuantitatif dengan alatanalisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian dan pembahasan penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan terletak pada kategori yang cukup baik, hal ini mengindikasikan bahwa masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi oleh pimpinan terkait dengan pelayanan yang berkualitas, hal-hal tersebut yakni mengenai indicator Tangibles, Competence dan Reliability. Pada variable loyalitas nasabah terletak pada kategori yang cukup baik, sehingga perlunya bagi Manajemen Bank BRI Unit Lemito untuk melakukan analisis lebih lanjut terkait dengan loyalitas nasabah agar penjualan produk perbankan dari Bank BRI Unit Lemito terus meningkat. Hal-hal yang perlu dibenahi yakni kemudahan pemberian modal usaha dan pemberian pinjaman konsumtif bagi nasabah lama. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hipotesis (H0) yang diuji ditolak, dan sebaliknya hipotesis penelitian (H1) yang diajukan diterima. Hal ini terlihat dari nilai hitung yang lebih besar dari nilai table baik pada taraf signifikan sebesar 5%. Ini mengindikasikan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Unit Lemito Kabupaten Pohuwato. Nilai pengaruhnya sebesar 17,5%, hal tersebut terlihat dari koefisien determinasi. Hal ini menunjukan bahwa pentingnya Kualitas Pelayanan dalam mencapai rasa puas bagi pelanggan. Sedangkan sisanya sebesar 82,5% dipengaruhi faktor lain yang dapat mempengaruhi loyalitas nasabah yakni factor bauran pemasaran lainnya berupa produk dan promosi. Dengan demikian penelitian ini hipotesisnya terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BRI Unit Lemito Kabupaten Pohuwato secara signifikan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011