Writer / NIM
PUSPITA SARI HAYATI / 931412210
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Advisor 2 / NIDN
Drs. RUSLI ISA, M.Si / 0006076604
Abstract
ABSTRAK
PUSPITA SARI HAYATI, 931 412 210. 2016. "Pengaruh Strategi Promosi terhadap Volume Penjualan Motor Honda pada CV. Anugerah Utama Gorontalo". Skripsi, Gorontalo, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Univesitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd., M.Si., selaku pembimbing I dan Bapak Drs. Rusli Isa, M.Si.,selaku pembimbing II.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antara variabel X (strategi promosi) merupakan variabel independen (bebas) dan variabel Y (volume penjualan) merupakan variabel dependen (terikat) dan dilakukan pengujian dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara strategi promosi terhadap volume penjualan dengan hasil pengujian determinasi menunjukan bahwa hasil R Square adalah sebesar 0,878. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 87,8% variabilitas Peningkatan Volume Penjualan Motor Honda pada CV. Anugerah Utama Gorontalo dapat dijelaskan oleh Strategi Promosi, sedangkan sisanya sebesar 12,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Key Word : Strategi Promosi, Volume Penjualan
Download files