ESSAY

Writer / NIM
FATMAH LATEKA / 931412212
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Advisor 2 / NIDN
IDHAM MASRI ISHAK, SE, M.Si / 0023047702
Abstract
ABSTRAK Fatmah Lateka. NIM 931 412 212 . 2016. Pengaruh Strategi Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT Sinar Galesong Pratama Cabang Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Hais Dama, SE, M.Si Selaku Pembimbing I dan Idham Masri Ishak,S.E, M.Si selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Sinar Galesong Gorontalo. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui dukumentasi, observasi dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan empat variable yaitu variable bebas (independen) yang terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3), Promosi (X4) dan variable terkaitnya (dependen) adalah keputusan pembeli (Y). data dianalisis degan mengunakan regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis berganda yaitu, Y = a+1X1 - 2X2 - 3X3 - 4X4 + e Y = 4,193 + 0,599X1 + 0,815X2 +1,308X3 +0,703X4 + e0.05. hasil uji t menunjukan bahwa untuk variabel bauran produk (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Distribusi (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi (X4) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menujukan bahwa fariabel bebas secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhdap keputusan pembelian Pada PT Sinar Galesong Pratama Cabang Gorontalo, dimana nilai Fhitung > Ftabel = 23,506 > 2,51. Koefisien determinasi (R2) menujukan besarnya kontribusi 0,588 atau 58.8% keputusan pembeli dipengaruhi oleh marketing mix yang terdiri dari bauran produk, harga, lokasi, dan promosi, sedangkan sisanya yaitu 41,2% beberapa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Produk, Bauran Harga, Bauran Lokasi, Bauran Promosi, Keputusan Pembelian
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011