ESSAY

Writer / NIM
SITI MARIYAM / 931412235
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Advisor 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstract
ABSTRAK Siti Maryam. NIM 931 412 235. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Suzuki Nex Pada PT Sinar Galesong Mandiri Cabang Gorontalo . Skripsi. Program Studi Sarjana Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan, Universitas Negeri Gorontalo. Dr. Hapsawati Taan, ST., M.M, selaku Pembimbing I dan Yulinda L Ismail, M.Si selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Nex pada PT. Sinar Galesong Mandiri Cabang Gorontalo. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara dan kuisioner. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu variabel bebas (independen) yang terdiri dari Product (X1), Price (X2), Promotion (X3), Place (X4) dan variabel terikatnya (dependen) adalah Keputusan Pembelian (Y). Data dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi berganda yaitu, Y = a + 1X1 - 2X2 - 3X3 + 4X4 + e. Y = 15,073 + 1.072 X1 - ,106X2 + 0,352 X3 + 1.261 X4 + 0.5. Hasil uji t menunjukan bahwa untuk variabel bauran produk/ product (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bauran harga/ price (X2) berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bauran promosi/ promotion (X3) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bauran tempat distribusi/ place (X4) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Nex Cab. Gorontalo, dimana nilai Fhitung > Ftabel=12.755 > 2.47. Koefisien determinasi (R) menunjukkan besarnya kontribusi 0.364 atau 36,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh bauran pemasaran yang terdiri dari bauran produk, harga, promosi dan distribusi, sedangkan sisanya yaitu 63,6% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011