ESSAY

Writer / NIM
SENDI UMAR / 931413025
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Advisor 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstract
ABSTRAK Sendi Umar. NIM. 931 413 025. Analisis Pengaruh Advertising Dan Public Relation Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio Pada PT. Hasjrat Abadi Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Irwan Yantu, S.Pd., M.Si dan Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc. Program Studi Sarjana Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk menganalisis pengaruh advertising terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio pada PT.Hasjrat Abadi Gorontalo. 2) Untuk menganalisis pengaruh public relation terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio pada PT.Hasjrat Abadi Gorontalo. 3) Untuk menganalisis pengaruh advertising dan public relation terhadap keputusan pembelian motor yamaha Mio pada PT.Hasjrat Abadi Gorontalo. Dengan mengambil sampel sebanyak 79 orang responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan nilai t hitung sebesar 3.534 (X1) dan 4.667 (X2) sedangkan nilai t tabel pada = 0.05 yakni sebesar 1.665 jadi 3.534 (X1) + 4.667 (X2) > 1.665 atau dengan kata lain t hitung>t tabel maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat hubungan antara Advertising Dan Public Relation terhadap keputusan pembelian Motor Yamaha Mio Pada PT. Hasjrat Abadi Gorontalo. hasil penelitian dapat disimpulkan 1) advertising memliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 47.7%. 2) public relation memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 52.6%. 3) advertising dan public relation secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 55.412. Nilai Koefesien determinasi (R2) atas Pengaruh Advertising Dan Public Relation Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio Pada PT. Hasjrat Abadi Gorontalo adalah sebesar 59.3% dan sisanya sebesar 40.7% yang memungkinkan untuk dipengaruhi oleh faktor lain seperti kualitas produk,merek, dan gaya hidup yang tidak diuji. Kata kunci : Advertising Dan Public Relation, Keputusan Pembelian
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011