ESSAY

Writer / NIM
RIZKAWATY M PANANI / 931413027
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Advisor 2 / NIDN
MELAN ANGRIANI ASNAWI, S.Pd., M.Si / 0020038203
Abstract
ABSTRAK Rizkawaty M Panani. 931413027. Skripsi "Komunikasi Terhadap Kualitas Pelayanan Pelanggang pada PT Rezki Laifasto Gorontalo ". Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Bimbingan dari Bapak Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Melan Angriani Asnawi, S.Pd, M.Si sebagai pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh komunikasi terhadap kualitas pelayanan pada PT Rezki Laifasto Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data melalui observasi dan kuisioner yang disebarkan pada 40 responden. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan komunikasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan. Ini menunjukkan bahwa indikator komunikasi yang semakin baik akan meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga dapat mendorong karyawan untuk lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja. Sebagaimana dijelaskan oleh hasil uji koefisien determinasi, dimana nilai R Square menunjukkan pengaruh komunikasiterhadap kualitas pelayanan yaitu sebesar 0,626 atau 62,6% sementara sisanya 0,374 atau 37,4%. Artinya bahwa komunikasi memberi kontribusi cukup besar untuk mempengaruhi kualitas pelayanan pada PT Rezki Laifsto Gorontalo Kata Kunci: Komunikasi, Kualitas Pelayanan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011