ESSAY

Writer / NIM
NUR PUTRIANI HASIRU / 931413105
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Advisor 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstract
ABSTRAK NUR PUTRIANI HASIRU, 931 413 105. 2018. Pengaruh Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek (Studi Kasus Konsumen The Body Shop Cabang Kota Gorontalo). Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo 2018, dibawah bimbingan Ibu Tineke Wolok, ST., M.M, selaku Pembimbing I dan bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc, selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kepercayaan Merek (X) terhadap Loyalitas Merek (Y). Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey yang dilakukan melalui penyebaran kuisioner dan dianalisis secara statistik. Pemilihan responden melibatkan konsumen The Body Shop baik member yang sudah menggunakan produk lebih dari 6 bulan maupun yang melakukan pembelanjaan secara berkala hingga mencapai nominal maksimal yang di tentukan, yang diketahui berjumlah 88 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : = 22,164 + 0,428 nilai konstan sebesar 22,164 (Y), nilai variabel kepercayaan merek (X) atau nilai regresinya adalah sebesar 0,428, yang menjelaskan bahwa jika variabel kepercayaan merek pelanggan The Body Shop Gorontalo mengalami kenaikan 1 point/satuan. The Body Shop dipercaya menggunakan bahan-bahan yang alami, maka akan meningkatkan nilai loyalitas merek oleh pelanggan sebesar 0,428 poin. Selanjutnya nilai t-hitung untuk variabel kepercayaan merek sebesar 4,823 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Sebelumnya bahwa telah diketahui nilai t tabel sebesar 1,662 yang apabila nilai keduanya dibandingkan maka nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel, yang menjelaskan bahwa kepercayaan merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek oleh pelanggan The Body Shop Gorontalo. Hal ini menunjukkan bahwa kesan positif yang dirasakan konsumen karena integritas, kredibilitas dan kehandalan suatu merek akan menciptakan loyalitas merek. Kata Kunci : Kosmetik , Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek, dan The Body Shop.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011