ESSAY

Writer / NIM
RATIH / 931413145
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Advisor 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstract
ABSTRAK Ratih, 931 413 145. 2017. Pengaruh Merek Dan Desain Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Sepatu Olahraga Merek Ardiles Di Toko Utama Shoes Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Irwan Yantu S.Pd, M.Si dan Bapak Ramlan Amir Isa, SE, MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Merek Dan Desain Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Sepatu Olahraga Merek Ardiles Di Toko Utama Shoes. Penelitian ini menggunakan data primer yang berupa kuisioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli sepatu olahraga merek Ardiles dan pelajar/mahasiswa yang menggunakan atau setidaknya mengetahui tentang sepatu olahraga merek Ardiles. Sampel yang digunakan berjumlah 74 orang. Teknik analisis data yang digunakan yakni analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Variabel desain berpengaruh positif, signifikan dan dominan terhadap minat beli konsumen. T hitung untuk variabel merek sebesar 4.176 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, yang berarti bahwa Hipotesis 1 yang menyatakan merek berpengaruh terhadap minat beli konsumen Pada Sepatu Olahraga Merek Ardiles Di Toko Utama Shoes dapat diterima. Kemudian nilai t hitung untuk variabel desain sebesar 4.978 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, yang berarti bahwa Hipotesis 2 yang menyatakan desain berpengaruh terhadap minat beli konsumen Pada Sepatu Olahraga Merek Ardiles Di Toko Utama dapat diterima. Secara simultan menujukkan nilai Fhitung sebesar 50.240 yang berarti lebih besar dari Ftabel sebesar 2,73. Dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, yang berarti merek dan desain secara bersama-sama berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen Pada Sepatu Olahraga Merek Ardiles Di Toko Utama Shoes. Dengan Nilai Koefesien determinasi (R2) atas Pengaruh Merek Dan Desain Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Sepatu Olahraga Merek Ardiles Di Toko Utama Shoes adalah sebesar 58,8%. Kata Kunci: Merek, Desain, Minat Beli
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011