ESSAY

Writer / NIM
RAKHMAT BRINIANTO / 931413213
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Advisor 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstract
ABSTRAK Rahmat Brinianto. 931 413 213. 2018. Analisis Penerapan E-Commerce Dalam Menunjang Keputusan Pembelian Konsumen pada CV. Dhianailah Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Dr. Hapsawati Taan. S.T., M.M dan Yulinda L Ismail. M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) penerapan E-Commerce dalam menunjang keputusan pembelian konsumen pada CV. Dhianailah Gorontalo (2) faktor yang mendukung dan menghambat penerapan E-Commerce dalam menunjang keputusan pembelian konsumen pada CV. Dhianailah Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara kepada informan. Analisis data menggunakan analisis kualitatif Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Penerapan E-commerce dipergunakan oleh pada CV. Dhianailah Gorontalo untuk terus berusaha untuk mempertahankan kinerja supaya tidak kalah saing dengan website lainnya. Dengan cara menawarkan game berkualitas yang dapat dimainkan secara gratis. Sehingga dengan penerapan E-commerce maka akan meningkatkan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Untuk menjamin adanya kehandalan, kepercayaan, kerahasiaan, validitas dan keamanan, transaksi e-commerce dalam pelaksanannya produsen atau penjual harus berupaya untuk menjaga kepercayaan konsumen dengan berbagai keunggulan yang dapat dimaksimalkan oleh produsen atau penjual yang menggunakan e-commerce. (2) Terdapat faktor pendukung dan penghambat penerapan E-Commerce dalam menunjang keputusan pembelian konsumen pada CV. Dhianailah Gorontalo. Untuk faktor pendukung yakni sumber daya manusia yang terdiri dari kemudahan pemasaran, kemampuan karyawan dalam merancang, kemudian faktor perangkat yakni jaringan internet, perangkat lunak dan perangkat keras. sementara hambatan yakni sikap wanprestasi dari pihak penjual ataupun pembeli serta ketidaktahuan dari konsumen akan e-commerce. Untuk meningkatkan faktor pendukung dan mereduksi faktor penghambat dapat dilakukan dengan upaya pemberian pengetahuan, pendidikan dan pelatihan kepada SDM serta inovasi dalam rancangan sistem. Kata Kunci: E-Commerce, Keputusan Pembelian
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011