ESSAY

Writer / NIM
PURNASARI MERTOSONO / 931414030
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Advisor 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstract
ABSTRAK Purnasari Mertosono, 2018 Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa PT JNE Cabang Utama Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dr. Hapsawati Taan ST.,M.M dan Ibu Zulfia K. Abdussamad, SE,M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa PT JNE Cabang Utama Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Penelitian survey adalah penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen JNE Cabang Utama Gorontalo. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik sampling dalam penelitian ini peneliti menggunakan Accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara kebetulan bertemu dengan peneliti yang dianggap cocok karakteristik sampel, karakteristik sampel ini adalah konsumen yang minimal menggunakan jasa JNE sekali. Dari analisis data diperoleh persamaan regresi Y = 23,061+ 0,496 + 0,310 + 5% thitung sebesar 3,651 (x1) 2,301 (x2) sedangkan ttabel 1,985. Dengan demikian uji hipotesis atau t variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh signifikan dan hipotesis penelitian dapat dibuktikan atau diterima. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan besarnya kontribusi 0.587 atau 58,7% dari variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa JNE Cabang Utama Gorontalo, sementara sisa 0.413 atau 41,3% dipengaruhi oleh variabel (factor-faktor lainnya seperti harga, promosi, dll). Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Keputusan Konsumen ABSTRACT Purnasari Mertosono, 2018 The Influence of Service Quality and Trust on Consumer's Decision in Using Service of PT JNE Main Branch of Gorontalo. Skripsi, Bachelor Study Program of Management, Departmentof Management, Faculty of Economics, State University of Gorontalo . The principal supervisor is Dr. Hapsawati Taan ST.,M.M and Co-supervisor is Zulfia K. Abdussamad, SE,M.Si. The research objective is to know whether or not service quality and trust influence consumer's decision to use service of PT JNE branch of Gorontalo. This is survey research that taking samples from a certain population and functioning questionnaire as primary data collection tool. The study is categorized into quantitative descriptive research. The research population is consumers of JNE Branch of Gorontalo while its samples are 96 of them determined by Accidental Sampling or it is a technique that took samples accidentally when they have appropriate characteristics for one time using the JNE service minimally. The data analysis gained regression equation of Y = 23,061+ 0,496 + 0,310 + 5% tcount for 3,651 (x1) 2,301 (x2) while ttable for 1,985. Therefore, hypothesis test or t of service quality and trust variables have significant influence as well as it confirmed or accepted the research hypothesis. Additionally, determination coefficient (R2) showed contribution for 0.587 or 58,7% of service quality and trust variables on consumers' decision to use service of JNE Branch of Gorontalo while the other 0.413 or 41,3% is influenced by other variables (price, promotion, etc.). Keywords: Service Quality, Trust, Consumers' Decision
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011