ESSAY

Writer / NIM
SITTY RAHMATYA TUADINGO / 931414036
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Advisor 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstract
ABSTRAK Sitty Rahmatya Tuadingo. 931 414 036. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Grand Q Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, MM selaku pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Grand Q Kota Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 orang. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 21. Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari Kualitas Pelayanan Grand Q Hotel Kota Gorontalo terhadap Kepuasan Pelanggan Pelanggan pada Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Nilai Koefisien regresi dengan arah postif menunjukan terdapat pengaruh yang positif Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pelanggan Grand Q Hotel Kota Gorontalo, artinya jika manajemen hotel memberikan pelayanan yang berkualitas maka kepuasan pelanggan akan semakin mengalami peningkatan tingkat kepuasan. (2) Hasil angka R Square adalah sebesar 0,655. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 65,5% variabilitas Kepuasan Pelanggan Pelanggan pada Grand Q Hotel Kota Gorontalo dapat dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan yang ada di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, sedangkan sisanya sebesar 34,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Faktor-faktor lain tersebut dapat berupa bauran pemasaran jasa seperti product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011