ESSAY

Writer / NIM
MIRNAWATI HARUN / 931414124
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Advisor 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstract
ABSTRAK Mirnawati Harun. 931414124. 2018. "PENGARUH KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO". Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Hais Dama, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, MM selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Informasi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 orang. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 21. Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas Informasi (X) dalam jual beli online terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara online pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Hasil koefisien regresi yakni positif menunjukan bahwa semakin detail dan berkualitas informasi dalam jual beli online maka akan memberikan dampak baik bagi Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Besarnya koefisien determinasi atau angka R Square adalah sebesar 0,648. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 64,8% variabilitas Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dapat dipengaruhi oleh Kualitas Informasi dari jual beli online tersebut, sedangkan sisanya sebesar 35,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Faktor-faktor lain tersebut dapat berupa faktor kemudahan, kepercayaan konsumen dan lain-lain. Kata Kunci: Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian Online
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011