ESSAY

Writer / NIM
AFRIANDY A. ABD. SALAM / 931415075
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Advisor 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstract
ABSTRAK Afriandy Abd. Salam, 2021. Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian motor NMAX pada Daeler Yamaha PT. Hasjrat Abadi kota Gorontalo. Progaram Studi SI Manajemen, Jurusan Manajemen, fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontal. Di bawa bimbingan bapak Dr. Rizan Machmud. S.Kom., M.Si dengan bapak Andi Juanna. S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan Pembelian motor Nmax pada daeler Yamaha PT. Hasjrat Abadi Kota Gorontalo. Data dalam penelitian ini didapatakan dengan cara melakukan penyebaran kuesioner sehinga data dalam penelitian ini yakni data primer. Teknik analisis data mengunakan regresi liner sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian motor Nmax pada daeler Yamaha PT. hasjrat Abadi kota Gorontalo meneunjukan model penelitian bahwa variabel X memilliki pengaruh terhdap variabel Y, dan diperkuat dengan hipotesis yang disusun terbukti bahwa secara parsial dan indivudual (uji t), promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen untuk menggunakan dan membeli motor NMAX. Besaran pengaruh dari variabel bebas yakni promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada motor NMAX sebesar 59% sementara sisanya 41% memungkinkan dipengaruhi oleh faktor-faktor lainya, seperti harga, promosi, kepercyaan, endorsment, dan lain sebagainya. Kata Kunci : Promosi, Keputusan Pembelian
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011