ESSAY

Writer / NIM
SITI RAHMAWATI SALEH / 931415086
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Advisor 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstract
ABSTRAK Siti Rahmawati Saleh 931415086 PENGARUH PRODUCT MIX (BAURAN PRODUK) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung Di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Product Mix (Bauran Produk) Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung pada pengguna Smartphone Samsung di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif, adapula jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung dari penyebaran kuesioner penelitian. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana untuk mengetahui hubungan antara variabel independen (X) dengan variabel dependen (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa product mix atau bauran produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal itu dapat dilihat berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa product mix (bauran produk) smartphone Samsung memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji koefisien determinasi, diketahui diperoleh nilai R square (R2) sebesar 0,219. Hal ini menjelaskan bahwa sebesar 21,9% dari variabel product mix (bauran produk) yang diterapkan oleh smartphone Samsung memberikan kontribusi untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci : Product Mix, Keputusan Pembelian Konsumen
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011