ESSAY

Writer / NIM
ELVIRA YUNING DESWITA ALI / 931415177
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Advisor 2 / NIDN
ENDI RAHMAN, SE, MM / 0013068006
Abstract
ABSTRAK ELVIRA YUNING DESWITA ALI. NIM 931415177. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi Tahun 2019. Pengaruh Knowledge Management terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel Grand Q Kota Gorontalo. Pembimbing I Bapak Dr. Muchtar Ramin Ahmad, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Bapak Endi Rahman, SE.,MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Knowledge Management (X) terhadap Kinerja Karyawan (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan survey dengan metode kuantitatif dan pengumpulan data melalui angket yang disebarkan pada 33 responden yang menjadi sampel dari populasi yang berjumlah 125 orang yaitu karyawan pada Hotel Grand Q Kota Gorontalo. Analisis data menggunakan tehnik analisis regresi linear sederhana dengan memakai aplikasi program SPSS versi 22. Hasil uji analisis regresi yang menunjukkan bahwa Y = 30.376 + 0.743 diketahui bahwa nilai variabel Y sebelum dipengaruhi adalah sebesar 30.376 (konstan) dan akan mengalami perubahan sebesar 0.743 jika dipengaruhi oleh variabel X, ini berarti nilai koefisien b mengartikan bahwa pengaruh X terhadap Y positif. Nilai uji thitung 6,160 > t tabel 1,692 dengan taraf signifikan 0,000 sehingga HO ditolak dan Ha diterima atau Knowledge Management memiliki pengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R square sebesar 0,550. Hal tersebut menjelaskan bahwa sebesar 55% dari variabel X (Knowledge Management) memiliki kontribusi untuk mempengaruhi variabel Y (Kinerja Karyawan). Adapun sisanya sebesar 0,450 atau 45% dipengaruhi oleh faktor-faktor (variabel) lainnya yang tidak dijelaskan pada penelitian ini seperti motivasi, disiplin kerja, pelatihan. Maka hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh Knowledge Management terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel Grand Q Kota Gorontalo. Kata Kunci : Knowledge Management, Kinerja Karyawan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011