ESSAY

Writer / NIM
BIANTI FITRICIA FEBRINA MOODUTO / 931416113
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Advisor 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap minat beli makanan di KFC Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli/konsumen yang pernah membeli makanan di KFC Gorontalo yang menggunakan media sosial dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden.Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi,kuesioner dan dokumentasi. Kemudian di analisis data menggunakan regresi sederhana. Analisis dilakukan dengan bantuan program SPSS 22. Instrumen diuji validitas, reliabilitas, dan normalitasnya. Analisis data yang digunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel bebas (Media Sosial) berpengaruh signifikan terhadap variabel terkait (Minat Beli Konsumen di KFC Gorontalo). Kemudian untuk pengujian besar pengaruh (Kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terkait) menggunakan R Square, hasil nilai R Square adalah nilai sebesar 0,334. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 34,4% dari Minat Beli Konsumen di KFC Gorontalo dapat dijelaskan dari variabel bebasnya penggunaan media sosial. Sedangkan sisanya sebesar 65,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011