ESSAY

Writer / NIM
DELIYANTI OLIVIA ABDULLAH / 931417019
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Advisor 2 / NIDN
Dr UMIN KANGO, S.Pd, M.Si / 0012107902
Abstract
Deliyanti Olivia Abdullah 931417019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian motor Yamaha NMAX di Kota Timur, Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel independen bauran promosi; dan variabel dependen keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat pengguna Motor Yamaha NMAX dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan Accidental Sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan pengujian validitas dan uji realiabilitas, uji normalitas, analisis regresi sederhana serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Motor Yamaha NMAX di Kota Timur, Kota Gorontalo. Nilai koefisien determinasi (R���²) adalah sebesar 44,2%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan adanya bauran promosi maka akan meningkatkan tingkat keputusan pembelian masyarakat pada motor Yamaha NMAX khususnya di Kota Timur, Kota Gorontalo.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011