Writer / NIM
FITRIANTI PUMBU / 931417039
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Advisor 2 / NIDN
AGUS HAKRI BOKINGO, S.Pd., M.Si / 0017088602
Abstract
Fitrianti Pumbu. 931417039. 2021. Pengaruh Media Sosial (Instagram) @Explore_Gorontalo Terhadap Minat Berkunjung Wisata Di Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. dibawah bimbingan Dr. Rizan Machmud, S.Kom, M.Si selaku pembimbing I dan Agus Hakri Bokingo, S.Pd, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial (Instagram) @Explore_Gorontalo Terhadap Minat Berkunjung Wisata Di Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 100 orang. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif inferensial regresi sederhana.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa akun media sosial (Instagram) @Explore_Gorontalo memberikan kontribusi positif dalam menginformasikan keberadaan sekaligus destinasi berbagai keunggulan wisata di Gorontalo yang dapat menumbuhkan minat berkunjung pada destinasi tersebut. Dengan demikian hipotesis penelitian ini yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif akun media sosial (instagram) @explore_gorontalo terhadap minat berkunjung pada destinasi wisata di gorontalo terbukti dan diteima.
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Minat Berkunjung Wisata
Download files