ESSAY

Writer / NIM
CHAHYANI .R. MOOTALU / 931418062
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Advisor 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstract
Chahyani R. Mootalu. 931 418 062. 2022. "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Moya Shop Kota Gorontalo". Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Dr. Rizan Machmud, S.Kom, M.Si sebagai Pembimbing 1 (satu) dan Bapak Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si sebagai Pembimbing II (dua). Pelaksanaan penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Moya shop Kota Gorontalo. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Besarnya sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Moya Shop Kota Gorontalo. Nilai t dalam penelitian ini adalah 4.336. Hal ini menunjukkan jika t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis diterima atau (4.336 > 1.661). Nilai R square dalam penelitian ini adalah besaran pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan konsumen sebesar 0.165 atau 16,5% sedangkan 83,5% dipengaruhi oleh variabel lain seperti, penetapan harga, mutu produk, pengalaman berbelanja yang menyenangkan, dan testimoni orang lain. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011