ESSAY

Writer / NIM
MUHIBBUDDIN RABBANI / 931418066
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Advisor 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstract
MUHIBBUDDIN RABBANI Nim 931418066 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan sistem cash on delivery terhadap peningkatan penjualan pakan ternak di toko sahabat hobi kota gorontalo. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan populasi seluruh konsumen toko sahabat hobi sebanyak 5.102 orang. teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 98 orang. alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu uji instrumen, asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan variabel X1 (Digital Marketing) berpengaruh terhadap Y (Peningkatan penjualan) ditunjukkan dengan nilai t hitung 3.054 > t tabel 1.986. dan berdasarkan hasil penelitian uji f (simultan) menunjukkan bahwa f hitung 14.578 > f tabel 3.09. hasil perhitungan koefisien determinasi nilai r square sebesar 23,5%. dapat disimpulkan bahwa digital marketing dan cash on delivery berpengaruh terhadap peningkatan penjualan. oleh karena itu melalui proses hipotesis peneliti teruji kebenarannya dan dapat diterima. Kata kunci: Digital Marketing, Cash on Delivery
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011