ESSAY

Writer / NIM
PITRIYANTO LASENA / 931418124
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. ZAINAL ABIDIN UMAR, M.Si / 0008026903
Advisor 2 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstract
Pitriyanto Lasena. 2022. Analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran gula pada perusahaan industri PT. PG Gorontalo Unit Tolangohula. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manjemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I: Dr. Zainal Abidin Umar, M.si Pembimbing II: Dr. Idris Yanto Niode, S,Pd, MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan (lingkungan internal) serta peluang dan ancaman (lingkungan eksternal) serta merumuskan strategi pemasaran gula yang tepat melalui analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, dan Threath) pada PT. PG Gorontalo Unit Tolangohula. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, studi kepustakaan dan internet. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan berada pada posisi kuadran pertama yaitu situasi yang memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. penelitian ini menggunakan alat analisis SWOT, maka dapat menggunakan alternatif strategi-strategi berikut : strategi S-O: Meningkatkan jumlah distributor, Pemanfaatan lokasi yang strategis. Strategi W-O: Melakukan inovasi produk, Melakukan promosi. Strategi S-T: Meningkatkan dan mempertahankan standar mutu produk, Perluasan wilayah pemasaran. Strategi W-T: Kerja sama dengan masyarakat, Pemanfaatan lahan tebu. Kata Kunci: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011