ESSAY

Writer / NIM
MELISAWATI KAU / 931418135
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Advisor 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstract
Melisawati Kau. 2022. "Pengaruh Faktor Sikap Terhadap Minat Beli Konsumen di Masa Pandemi Covid-19 Pada Online Shope Shopee (Studi Kasus Pada Mahsiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)". Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manjemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I: Andi Juanna, S.Pd., M.Sc Pembimbing II: Yulinda L. Ismail M,Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap minat beli konsumen pada online shop shopee. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Besarnya sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Nilai t dalam penelitian ini adalah 1,722. Hal ini menunjukkan jika t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis di terima atau (1,722 > 1,661). Nilai R square dalam penelitian ini adalah variabel faktor sikap dalam menjelaskan variabel minat beli sebesar 0,032 atau 3,2%, sedangkan 96,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini seperti variabel kepercayaan dan variabel promosi. Kata Kunci: Faktor Sikap, Minat Beli
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011