Writer / NIM
DEWI SHANTI MEYSKE KARIM / 931418148
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr. Drs. ABDUL RAHMAN PAKAYA, M.Si / 0020125810
Advisor 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstract
Dewi Shanti Meyske Karim, 931-418-148. "Peran Media Sosial Dalam Pemasaran Produk UMKM Tinelo Putri Di Desa Popalo Kabupaten Gorontalo Kecamatan Anggrek. Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I (satu) Dr. Drs. Abd Rahman Pakaya, M.Si. Pembimbing II (dua) Djoko Lesmana Radji, S. Pd, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran media sosial sebagai media promosi dalam peningkatan pemasaran produk (UMKM) usaha kuliner di Desa Popalo Kabupaten Gorontalo Kecamatan Anggrek. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan dan kesimpulan (verifikasi hasil penyusunan).
Hasil penelitian menunjukan bahwa menurut informan, bahwa penggunaan media sosial sebagai media promosi sangatlah penting bagi peningkatan pemasaran produk (UMKM) usaha kuliner dalam pemasaran secara online khususnya usaha-usaha kuliner yang tergolong relatif masih kecil.
Kata Kunci : Peran media sosial, pemasaran produk umkm
Download files