ESSAY

Writer / NIM
SULASTRI NURKAMIDEN / 931418207
Study Program
S1 - MANAJEMEN
Advisor 1 / NIDN
Dr UMIN KANGO, S.Pd, M.Si / 0012107902
Advisor 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstract
ABSTRAK Sulastri Nurkamiden. 931418207. 2022. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Bsg Touch Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Bank SulutGo Cabang Limboto. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak/Ibu UMIN KANGO selaku pembimbing 1 dan Bapak/Ibu RAMLAN AMIR ISA selaku pembimbing 2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk bsg touch terhadap kepuasan konsumen pada PT Bank SulutGo Cabang Limboto secara parsial maupun simultan. Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas layanan berpengaruh positif dan sangat signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bank SulutGo Cabang Limboto dengan nilai koefisien determinasi sebesar 53,60%. Makna dari koefisien positif menunjukan bahwa layanan yang berkualitas dan memenuhi unsur pelayanan prima perbankan akan berdampak positif dalam peningkatan kepuasan konsumen PT. Bank SulutGo Cabang Limboto. (2) Kualitas produk BSG Touch berpengaruh positif dan sangat signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bank SulutGo Cabang Limboto dengan nilai koefisien determinasi sebesar 29,30%. Makna dari koefisien positif menunjukan bahwa produk BSG Touch yang semakin berkualitas dan inovatif akan mampu meningkatkan kepuasan konsumen dari PT. Bank SulutGo Cabang Limboto. (3) Kualitas layanan dan kualitas produk BSG Touch secara bersama-sama berpengaruh sangat signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bank SulutGo Cabang Limboto dengan nilai koefisien determinasi sebesar 82,90%. Sisanya sebesar 17,10% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti reward bagi nasabah, inovasi produk, inovasi layanan dan faktor internal konsumen (nasabah) PT. Bank SulutGo Cabang Limboto. Sehingga dapat dikatakan bahwa adanya dampak yang baik dari kualitas layanan dan kualitas produk BSG Touch dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada PT. Bank SulutGo Cabang Limboto. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Kualitas Layanan, BSG Touch
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011