ESSAY

Writer / NIM
RIZAL SJAHBUDDIN / 932309058
Study Program
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. ZUCHRI ABDUSSAMAD, S.I.K, M.Si / 0016026604
Advisor 2 / NIDN
MELAN ANGRIANI ASNAWI, S.Pd., M.Si / 0020038203
Abstract
ABSTRAK Rizal Sjahbuddin. NIM 932 309 058. 2012. “ Kualitas Pelayanan customer Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Suwawa”. Makalah, Program Studi DIII Administari Perkantoran Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Dr. H. Zuchri Abdussamad, M.Si selaku pembimbing I dan Melan Angriani Asnawi, S.Pd., M.Si selaku pembimbing II. Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu. Bagaimana Kualitas Pelayanan Customer Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Suwawa. Adapun yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan customer pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Suwawa. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini yakni menggunakan tehnik observai dan tehnik wawancara. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan Customer pada PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Unit Suwawa masih belum sesuai dengn standar pelaksanaan pelayanan PT Bank Rakyat Indonesia sepenuhnya karena beberapa faktor yang penunjang pelaksanaan pelayanan masih belum memadai dimana faktor-faktor tersebut berupa gedung, perlengakapan serta sumber daya manusia yang ada perlu diperhatikan dan ditinggkatkan guna memberikan kenyaman dan loyalitas nasabah. Kata kunci : “ kualitas pelayanan”
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011