ESSAY

Writer / NIM
EKA FATMAWATY DEFTY PANANGGUNG / 932310064
Study Program
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Advisor 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Advisor 2 / NIDN
MOHAMMAD AGUSSALIM MONOARFA, SE, MM / 0017088001
Abstract
ABSTRAK Eka Fatmawaty Defty Pananggung, Nim 932 310 064. “Upaya Meningkatkan Pelayanan Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Gorontalo”. ( Di bawah bimbingan Bapak Supardi Nani, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Moh. Agussalim Monoarfa, SE, M.M selaku pembimbing II). Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengungkapkan permasalahan tentang apa saja Upaya Dalam Meningkatkan Pelayanan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Gorontalo. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi sehingga data yang diperoleh benar-benar akurat sesuai dengan kebutuhan peneliti. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dalam meningkatkan pelayanan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Gorontalo melakukan beberapa upaya yaitu Memberikan Traning pada karyawan pemberi pelayanan, Memberi motivasi, Pemeliharaan mesin ATM yang lebih teratur, Menambah mesin ATM milik Bank Muamalat. Sehingga nasabah yang menerima pelayanan dapat merasa lebih puas dari pelayanan sebelumnya. Kata Kunci : “Upaya Meningkatkan Pelayanan”
Download files

ARCHIVES

2025
Year Essay 2025
2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011