ESSAY

Writer / NIM
SHYNTHIEA FUSFITA T. DJABAR / 941417068
Study Program
S1 - ADMINISTRASI PUBLIK
Advisor 1 / NIDN
Dr. ISMET SULILA, S.E., M.Si / 0018037802
Advisor 2 / NIDN
Dr. YANTI ANETA, S.Pd, M.Si / 0004077802
Abstract
SHYNTHIEA FUSFITA T DJABAR. 941417068. 2021. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR SAMSAT KOTA GORONTALO. Skripsi. Jurusan S1 Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si dan Dr. Yanti Aneta, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Samsat Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 35 masyarakat yang melakukan perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor pada Kantor Samsat Kota Gorontalo. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, dokumentasi dan penyebaran kuisioner kepada responden dengan spesifikasi yang telah ditentukan, sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Samsat Kota Gorontalo. Dengan nilai R square adalah sebesar 0,855. Nilai ini menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh kontribusi sebesar 85.5% terhadap variabel Kepuasan Masyarakat dan 14,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel Kualitas Pelayanan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011