KARYA ILMIAH

Pengarang
Mohamad Zubaidi
Subjek
- Pendidikan
Abstrak
Abstrak Profesionalisme pendidik mempunyai hubungan yang erat dengan efektivitas pembelajaran pada pendidikan anak usia dini. Penelitian ini akan melihat apakah ada hubungan antara profesionalisme pendidik pendidikan anak usia dini dengan efektivitas pembelajaran PAUD di Kota Gorontalo. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara profesionalisme pendidik PAUD dengan efektivitas pembelajaran PAUD di Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, dengan analisis data menggunakan analisis statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalisme pendidik PAUD mempunyai hubungan yang signifikan dengan efektivitas pembelajaran dan hubungan tersebut mempunyai nilai yang tinggi. Karena itu, dari hasil penelitian ini direkomendasikan kepada para pendidik PAUD untuk meningkatkan profesionalisme melalui peningkatan keterampilan baik melalui diklat PAUD maupun peningkatan kualifikasi pendidikannya. Kata kunci: profesionalisme; pembelajaran; pendidikan anak usia dini Abstract Professionalism of educators has a close relationship with the effectiveness of learning in early childhood education. This study will look at whether there is a relationship between the professionalism of early childhood education educators and the effectiveness of ECE learning in the city of Gorontalo. The purpose of this study was to determine the relationship between ECE educator professionalism and the effectiveness of ECE learning in Gorontalo City. This research uses a quantitative research approach, with data analysis using statistical analysis. The results of this study indicate that ECE educator professionalism has a significant relationship with the effectiveness of learning and the relationship has a high value. Therefore, the results of this study are recommended to ECE educators to improve professionalism through improving bail skills through ECE education and improving their educational qualifications. Keywords: profesionalism; learning; erly childhood education.
Penerbit
LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
Kontributor
-
Terbit
2020
Tipe Material
ARTIKEL
Right
-
Berkas ini telah didownload sebanyak 53 kali
Download